Urutan Nonton Fate Series

Urutan Menonton Fate Series yang Benar

“Fate” Series anime populer yang berasal dari Visual Novel yang terkenal dan memiliki banyak series cerita dan alur yang berbeda beda.
Didalam “Fate Series” memiiki 2 rute. Rute yang dimaksud adalah Anime dengan Tokoh dan Jalur cerita yang berbeda. Apa saja rutenya?

1.       Fate/Stay Night
Merupakan cerita dengan tokoh utama (Heroine) Saber. Yang menceritakan tentang Shiro dengan Saber memenangkan Perang Cawan Suci (Holy Grail War)
2.       Fate/Stay Night Unlimited Blade Works
Berbeda dengan Fate/Stay Night biasa, di Fate/Stay Night UBW ditokoh utamai oleh Tohsaka Rin, dengan cerita Rin dan Shirou dalam Perang Cawan Suci dan dilanjutkan cerita masa lalu Archer.

Lantas gimana caranya nonton Fate yang benar??

Jika kalian ingin menonton berdasarkan jadwal rilis :


1.       Fate/Stay Night (2006)
Fate series produksi Type-Moon yang digarap oleh Studio Deen yang berasal dari Visual Novel yang rilis pada 7 Januari 2006 dan tamat pada 17 Juni 2006. Pada series ini tokoh utama adalah Saber dan Shirou yang bertarung untuk memenangkan Perang Cawan Suci


2.       Fate/Zero (2011 - 2012)
Fate/Zero memiliki 2 Season yang rilis pada 2 Oktober 2011 sampai 25 Desember 2011 dan Season ke-2 pada 8 April 2012 sampai 24 Juni 2012, diproduksi oleh Studio Ufotable. Bercerita tentang 10 tahun yang lalu sebelum cerita Fate/Stay Night, ditokoh utamai oleh Ayah angkat Emiya Shriou, yaitu Emiya Kiritsugu yang juga menjadi Ayah dari Illya.
Jadi cerita utama Fate/Zero adalah Flashback keluarga Emiya dan kelahiran dari Illya.


3.       Fate/stay night : Unlimited Blade Works (2014 - 2015)
Series Fate ini memiliki 2 Season yang rilis pada 12 Oktober 2014 dan tamat 28 Desember 2014, season 2nya rilis 5 April 2015 dan tamat 28 Juni 2015 dengan total 25 Episode + 1 Eps Sunny Day (Real Eps). Diproduksi oleh Studio Ufotable. Berbeda dengan Fate/Stay Night, pada series ini tokoh utama adalah hubungan antara Emiya Shirou dan Rin dalam perang Cawan Suci.

Jika kalian ingin menonton berdasarkan cerita :

Fate/Zero -> Fate/Stay Night -> Fate/Stay Night : Unlimited Blade Works

Jika sudah selesai menonton Fate Series diatas, kalian bisa menonton Fate Series lain yang tidak ada hubungannya dengan cerita Fate diatas. Apa saja?

1.       Fate/Prototype
2.       Fate/kaleid liner PrismaIllya.
3.       Fate/kaleid liner PrismaIllya 2 wei!.
4.       Fate/kaleid liner PrismaIllya 2 wei Herz!.
5.       Fate/kaleid liner PrismaIllya 3rei!!.
6.       Fate/Apocrypha.
7.       Fate/Grand Order : First Order.


Author

Renime-ID Renime-ID Review Game and Anime Terupdate.

Post a Comment