Review Anime Oreshura



Review Oreshura, Review Anime Oreshura, Oreshura 
Anime Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru atau yang biasa dikenal Oreshura ini merupakan salah satu anime winter yang dikerjakan oleh studio Ai-Picture pada tahun 2013. Anime Oreshura ini merupakan salah satu anime harem-comedy yang diadaptasi melalui light novel.

Review Anime Oreshura, Review Oreshura, Oreshura
Perhatian: Artikel Review Anime Oreshura ini mungkin akan memuat spoiler dalam berbagai bentuk, harap melanjutkan membaca dengan kesadaran penuh akan informasi ini. Kami tidak bertanggung jawab atas kurangnya kenikmatan anda dalam menonoton Anime Oreshura.
Anime Oreshura ini berkisah tentang Kidou Eita, Seorang pelajar SMA yang dikenal sebagai "Anti Romance" karena kecuekannya terhadap permasalahan asmara. Eita memiliki tujuan untuk melanjutkan pendidikannya ke universitas dokter yang terkenal. Namun karena perceraian orang tuanya, Eita terpaksa untuk tinggal di rumah bibi'nya. Demi meringankan beban bibi'nya eita belajar dengan giat agar mendapat beasiswa ke Universitas yang diinginkannya. Karena itu lah ia menjadi bodo amat dengan yang namanya cinta. 

Namun siapa sangka Eita pernah memiliki sindrom Chuunibyo (Tenang gan, ini bukan anime Chuuni koi xD) dan menamai dirinya sebagai Burning Fighting Fighter. Namun tanpa diketahuinya sindrom ini menjadi masalah besar dan membawanya menuju jalan asmara.

Review Oreshura, Review Anime Oreshura, Oreshura

Suatu hari, Natsukawa Masuzu, gadis berambut perak menjadi murid baru disekolah dan bertepatan duduk dibangku sebelah Eita. Tanpa diduga Masuzu meminta kepada Eita untuk menjalin suatu hubungan namun berbentuk "fake" dan Eita pun menolaknya. Namun Masuzu mengetahui rahasia serta memiliki bukti "Note" bahwa Eita dulunya pernah mengidap Chuunibyo dan memeras Eita agar dia mau menjalin hubungan "fake" tersebut. 

Harusaki Chiwa, sebagai teman masa kecil Eita sejak SD dan juga gadis yang menyukai Eita, memberikan perlawanan setelah mengetahui Eita berhubungan dengan Masuzu.

Memiliki Alur yang simpel tapi gak ngebosenin

Review Anime Oreshura, Review Oreshura, Oreshura

Seperti judulnya (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru) yang berarti pacar dan teman masa kecil selalu dalam modus berperang. Anime Oreshura ini lebih difokuskan kepada pertentangan antara Natsukawa Masuzu sebagai pacar dan Harusaki Chiwa sebagai teman masa kecil Eita. Lalu disusul peserta lain seperti Akishino Himeka dan Fuyuumi Ai. Yah meskipun hanya sebagai pemanis saja sih(bahkan Fuyuumi Ai terlalu manis). 

Oreshura memang seperti anime harem pada umumnya, peserta muncul dan melakukan pendekatan terhadap protagonis pria. Namun setelah beberapa episode, saya menjadi semakin tertarik terhadap cerita Oreshura. Cerita yang ditampilkan menjadi lebih menarik dan lebih bercomedy (Apalagi ketika kemunculan fuyuumi). Ditambah tampilan grafis yang penuh warna sehinggga saya betah untuk menontonnya dan bahkan sampai saya menonton berulang - ulang beberapa episode karena saking tertariknya.  

Opening dan Ending terlalu moe untuk didengar

 

Review Anime Oreshura, Review Oreshura, Oreshura

Memang Opening dan Ending tidak terlalu berperan penting pada suatu anime. Bahkan beberapa orang menganggapnya sebagia pengganggu sehingga mereka sering melewatinya. 

Namun hal ini tidak berpengaruh terhadap Oreshura. Baik opening maupun ending dari anime Oreshura benar - benar menggemaskan untuk didengar. Mungkin karena faktor seiyuu Oreshura yang menjadi penyanyi pada Opening dan juga Ending Oreshura

Suara khas dari Yukari Tamura dan juga seiyuu yang lain seperti Ai kayano dan kawan-kawan menjadi nilai tambah didalam opening Anime Oreshura. Saya pun akhirnya menambahkan baik opening dan ending Oreshura kedalam daftar musik favorit saya.

Fuyuumi is Best Girl in Oreshura 

 

Review Anime Oreshura, Review Oreshura, Oreshura

Apabila dibandingkan dengan karakter - karakter gadis yang ada dalam anime Oreshura, mungkin saya akan memilih gadis tsundere layaknya Fuyuumi Ai / Acchan (ampun om jangan hajar saya :v). Selain dia merupakan tipe teman masa kecil, dia juga merupakan anggota komite disiplin yang mampu menertibkan mu dan juga memberi perhatian sebagai seorang teman :'v . 

Dengan wajah imut polos dan juga mata serta warna rambut yang berwarna merah muda, dan ditambah wajah tsundere ketika menahan malu dan menjaga keegoisannya, Acchan mampu memberimu dampak diabetes apabila dilihat secara terus menerus :v .

Review Anime Oreshura, Review Oreshura, Oreshura

Kesimpulan

Seperti yang saya jelaskan diawal tadi. Anime Oreshura ini termasuk kedalam  anime harem-comedy dimana karakter pria tidak memiliki rasa peka terhadap perempuan disekelilingnya (Tukeran posisi yuk bang :v). 

Meskipun Oreshura kurang populer apabila dibandingkan dengan anime - anime harem-comedy lainnya layaknya nisepoi nisekoi, Saya sangat menyarankan anime Oreshura ini agar masuk kedaftar koleksi Anime milik kalian. Tapi apabila kalian akan memilih menontonnya itu terserah pada pilihan kalian masing-masing.

Review Anime Oreshura

Sekian mengenai artikel : Review Anime Oreshura (Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru) 

Author

Renime-ID Renime-ID Review Game and Anime Terupdate.

2 comments

Post a Comment